WoW...!!! Inilah 5 Obat Penghilang Rasa Sakitmu Dengan 5 Bahan Alami Ini

Ganti obat penghilang rasa sakitmu dengan 5 bahan alami ini
Merdeka.com - Sakit kepala, sakit gigi atau bahkan rematik dapat menimbulkan rasa nyeri yang begitu menyebalkan. Sebagian besar orang akan memilih untuk mengonsumsi obat penghilang rasa sakit (pain killer) atau bahkan memijatkan bagian tubuh yang terasa nyeri.
Jika kamu lebih teliti, alam telah menyediakan beberapa obat alami yang mampu menghilangkan rasa nyeri tersebut, layaknya obat kimia yang biasa kamu konsumsi. Melansir dari boldsky, berikut ini merupakan deretan bahan alami yang mengusir rasa nyeri kamu dengan segera.
1. kunyit
Ilustrasi kunyit Shutterstock/MSPhotographic
Secara umum rimpang ini memiliki sifat anti-inflamasi yang cukup efektif. Pada dasarnya kunyit bermanfaat untuk menyembuhkan nyeri otot dan sendi. Kurkumin yang terkandung dalam kunyit mampu menyembuhkan peradangan dan terkadang memperlambat pembekuan darah.
2. Bawang putih
Ilustrasi bawang putih Shutterstock/Timmar
Bawang putih mengandung antioksidan sekaligus memiliki sifat anti-peradangan. Bila dikonsumsi dalam bentuk mentah, bawang putih bekerja secara ampuh menghilangkan rasa sakit karena radang sendi dan rasa nyeri. Bawang putih juga ampuh menghilangkan rasa nyeri karena sakit gigi.
3. Cengkeh
Ilustrasi cengkeh 2013 Merdeka.com/Shutterstock/Curioso
Sakit gigi menyerang? Kamu bisa mengusirnya dengan minyak cengkeh. caranya, kamu bisa mengoleskan sedikit minyak cengkeh pada kapas dan meletakkannya pada gigi yang sakit. Jika tak punya minyak cengkeh, kamu bisa mengunyah beberapa batang cengkeh dengan menggunakan gigi yang sakit.
4. Kemangi
ilustrasi daun kemangi www.youtube.com/tookiga sootiga
Daun yang memiliki aroma yang khas ini memiliki sifat anti-peradangan sekaligus anti-jamur. Kamu bisa menggunakan minyak daun kemangi untuk mengobati sakit telinga. Hanya beberapa tetes minyak daun kemangi akan membantu mengurangi rasa sakit yang menyiksa.
5. Makanan manis
ilustrasi makanan manis www.wisebread.com
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan manis seperti kue, cokelat atau es krim dapat mengurangi rasa nyeri. Bahkan hanya dengan aroma manis dari sederetan makanan manis tersebut dapat meringankan rasa sakit yang menyebalkan.
Deretan bahan alami tersebut terbilang cukup mudah untuk kamu dapatkan. Bahkan mungkin kamu bisa menemukannya dengan mudah di dapur. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »