Anda Ingin Menghilangkan Plak Gigi Dengan Mudah Ikuti Tips Berikut Ini..!!!!




Memiliki gigi yang berkilau, pastinya akan meningkatkan kepercayaan diri anda. Lain lagi apabila gigi anda kotor atau kuning.
Pada kesempatan kali ini, redaksi Aktual.com, Sabtu (27/2), akan berbagi tips untuk menghilangkan tartar (plak yang mengeras) pada gigi. Ini adalah suatu hal yang membutuhkan perhatian jika anda malu dengan gigi kuning dan kotor.
Tartar tidak lain adalah sebuah pembentukan plak pada gigi, yang mengeras dan berubah menjadi plak. Oleh karena itu, kita harus menyingkirkan plak ini sedini mungkin. Dengan cara menyikat gigi dua kali dalam sehari, serta menjaga kesehatan mulut yang baik dan flossing secara teratur, memungkinkan anda untuk mengurangi pembentukan plak tersebut.
Oleh karena itu mungkin beberapa cara yang berhasil kami kutip dari bolsky.com ini dapat mencegah hal tersebut pada gigi anda.
Berikut langkah untuk menghilangkan plak pada gigi anda:

1. Gunakan fluoride pada pasta gigi 
Karena tingkat konsentrasi fluoride dalam pasta gigi, dapat membantu menghilangkan noda kuning dari gigi. Fluoride sendiri juga akan membuat gigi anda lebih kuat dan mencegah gigi berlubang. Oleh karena itu pastikan Aada memilih pasta gigi yang tepat.
2. Baking soda 
Ambil satu sendok teh baking soda dan tambahkan sedikit garam. Lalu gunakan campuran ini pada pasta gigi biasa anda. Hal ini dapat membantu dan sangat efektif dalam menyingkirkan tartar dan hasilnya dapat dilihat dalam penggunaan satu minggu.

3. Kulit jeruk 
Trik ini akan meninggalkan rasa aneh di mulut anda. Namun, hal ini cukup efektif dalam menyingkirkan noda tartar. Gosok kulit jeruk langsung ke gigi dan pijat dengan jari anda untuk sementara waktu dan kemudian berkumurlah. Hal ini dapat membantu untuk menyingkirkan tartar dengan mudah apabila dilakukan secara teratur.
4. Mengunyah buah dan sayuran 
Yang perlu anda lakukan adalah untuk mengunyah beberapa buah-buahan mentah dan sayuran yang kaya serat dan renyah. Dengan cara ini, anda mengunyah buah atau sayuran tersebut biasanya terjadi goresan-soresan di gigi dan hal ini lah yang dapat mengeluarkan plak yang membentuk pada gigi.
5. Biji wijen
Adalah salah satu cara paling sederhana untuk menyingkirkan plak pada gigi. Yang perlu anda lakukan adalah untuk mengunyah satu sendok teh biji wijen sampai menjadi seperti pasta kasar, akan tetapi pastikan anda tidak menelannya. Dengan benih masih di mulut anda, gunakan sikat gigi lalu gosok seperti biasa dan hasilnya adalah gigi putih mengkilap.
6. Makan pedas 
Makanan ini kedengarannya gila. Akan tetapi, itu tidak memberikan hasil yang baik dalam memutihkan gigi anda. Karena banyak memakan makanan pedas, hanya membantu untuk meningkatkan sekresi air liur dengan merangsang kelenjar ludah. Akan tetapi hal ini dapat membantu anda untuk menjaga gigi dan mulut bersih.
Previous
Next Post »