Inilah Posisi Tidur Yang Baik Untuk Meninggikan Badan




Semua orang pasti menginginkan tubuh tinggi ideal, namun sayang tidak semua orang lahir untuk tumbuh tinggi, banyak diantara mereka memiliki tubuh yang pendek. Selain karena faktor gen, posisi tidur dan kegiatan sehari-hari juga dapat mempengaruhi pertumbuhan sehingga menghambat tubuh anda menjadi tinggi.
Posisi tidur yang baik untuk meninggikan badan akan sangat mempengaruhi pertumbuhan tulang sehingga akan sangat berpengaruh terhadap tinggi badan anda. berikut penjelasan tentang posisi tidur yang baik untuk meninggikan badan :
 1. Tubuh terlentang
Posisi tidur dengan tubuh terlentang akan membuat pertumbuhan tulang belakang berkembang dengan baik, selain itu kaki yang lurus juga akan memperlancar aliran darah ke kaki yang bisa membuat tulang kaki menyerap sari makanan yang dibawa oleh darah dan membuat pertumbuhan tulang kaki lebih maksimal.
2. Menghadap kanan
Posisi tidur yang baik untuk meninggikan badan dengan menghadap kanan juga terbukti efektif, karena dengan menghadap kanan jantung akan berada di atas sehingga fungsi kerja jantung tidak akan terganggu yang berguna mengalirkan darah ke seluruh tubuh.
Aliran darah yang lancar ini akan membuat organ tubuh lain berfungsi dengan baik dan dapat meningkatkan pertumbuhan pada tulang-tulang tubuh anda yang membuat anda lebih tinggi.
3. Jangan gunakan bantal
Posisi badan yang benar-benar lurus akan didapatkan ketika anda tidur tidak menggunakan bantal, karena bantal yang tinggi akan membuat aliran darah ke otak sedikit terhambat sehingga mengganggu pertumbuhan tubuh menjadi lebih tinggi.
Posisi tidur yang baik untuk meninggikan badan tanpa menggunakan bantal ini akan lebih nyaman jika anda sudah terbiasa melakukannya. Selain itu tidur tanpa menggunakan bantal juga akan baik untuk tulang leher agar tidak mudah capek atau pegal.
Beberapa posisi tidur yang baik untuk meninggikan badan tersebut sebaiknya anda latih sejak masih kecil, sebab jika anda mulai melakukannya saat sudah dewasa atau setelah masa pertumbuhan maka tingkat pertumbuhan badan akan sangat sedikit.
Selain tiga posisi tidur yang baik untuk meninggikan badan tersebut, tidur yang baik untuk meninggikan badan juga akan lebih baik jika diimbangi dengan waktu yang cukup. Tidurlah selama 8 jam setiap malamnya, waktu istirahat yang cukup ini akan membuat tulang tumbuh dengan baik, sebaliknya jika anda kurang tidur maka akan mengganggu pertumbuhan tulang anda sehingga menghambat keinginan anda untuk memiliki tubuh yang tinggi.
Tidur dalam keadaan gelap juga baik untuk menambah tinggi badan, karena suasana gelap pada kamar anda akan membuat tubuh lebih rileks. Otak juga akan beristirahat dengan baik jika anda tidur dalam suasana gelap. Dengan begitu saat terbangun pada pagi harinya otak dan tubuh anda akan lebih fresh dan maksimal dalam mengolah energi dan melakukan kegiatan fisik.
Previous
Next Post »